0

Mengapa Karyawan Ingin Lancar Berbahasa Inggris?

Bahasa Inggris bukan lagi dipandang sebagai bahasa yang istimewa. Hampir semua orang sekarang ini menggunakan bahasa Inggris, bahkan untuk percakapan sehari-hari. Ibu-ibu muda memasukkan putra-putri mereka ke sekolah-sekolah dwibahasa, dengan maksud anak mereka menguasai bahasa Inggris sedini mungkin.  Lalu, bagaimana dengan kamu? Sudah bisa berbahasa Inggris dengan baik?

Manfaat Bahasa Inggris untuk Karyawan

Apabila di usia dewasa ini kamu masih belum bisa berbahasa Inggris, ini artinya kamu siap-siap dianggap sebagai generasi kurang update, terbelakang, atau kuno! Apalagi, bila kamu sudah bekerja dan masih asing dengan bahasa paling populer sedunia ini. Karyawan-karyawan Jakarta hampir semuanya akrab dengan bahasa Inggris. Bila merasa tidak bisa, mereka biasanya akan mengambil kursus. Tempat les bahasa Inggris Jakarta sangat banyak. Itu bisa menjadi indikasi bahwa di kota ini sebagian besar warganya merasa perlu dan ingin menguasai bahasa Inggris.

Menaikkan Kepercayaan Diri

Karyawan yang bisa berbahasa Inggris biasanya tidak hanya memiliki pilihan karier yang lebih baik, tetapi juga cenderung memiliki motivasi tinggi untuk terus meningkatkan posisi. Ini bisa disebabkan oleh kepercayaan diri mereka yang tinggi, karena memiliki keterampilan lebih dibandingkan dengan karyawan yang lain. Kepercayaan diri ini pula yang memudahkan mereka bergaul dengan lebih banyak orang dari berbagai kalangan. Kamu setuju?

Bila kamu juga memiliki motivasi tinggi dalam bekerja, mengikuti bimbingan Inggris bagi karyawan adalah keharusan. Namun, biaya kelas bahasa Inggris untuk karyawan relatif lebih tinggi. Ini disebabkan materi-materi yang diajarkan biasanya harus lebih spesifik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari karyawan. Selain itu, kursus kelas karyawan biasa diadakan disore atau malam hari.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir. Setelah benar-benar bisa menguasai bahasa asing satu ini, kamu pasti berani lebih tampil ke depan. Saat bekerja dan berhadapan dengan klien asing? Kamu pasti akan sangat menikmatinya! Saat traveling pun tidak ada lagi kata malu untuk bertanya kepada orang asing. Yang lebih menarik lagi, dengan pandai berbahasa Inggris, kamu bisa meniti karier di luar negeri! Kamu bisa lebih menunjukkan kapasitas dan kemampuan diri.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.