Mengenal Jenis Minyak Goreng Berdasarkan Bahan Pembuatannya

Mengenal Jenis Minyak Goreng Berdasarkan Bahan Pembuatannya

Dalam memilih minyak goreng yang beredar di pasaran, Anda harus selektif agar minyak goreng yang Anda pilih tidak berbahaya bagi kesehatan, juga terhindar dari produk minyak goreng oplosan yang diproduksi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, minyak goreng juga memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Minyak goreng yang baik yang bisa Anda pilih yaitu minyak goreng dengan kandungan lemak tidak jenuh, yang berguna untuk kesehatan jantung dan mendukung program diet Anda.

Jenis Minyak Goreng Berdasarkan Bahannya

Minyak Goreng dari Kelapa Sawit
Gambar: Freepik

Pada umumnya, pembuatan minyak goreng yang banyak digunakan dalam beberapa merk minyak goreng terbaik di Indonesia adalah sawit dan jagung. Pembuatan minyak goreng dari sawit mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan, maka sebaiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan.

Minyak goreng dari bahan sawit ini biasanya digunakan untuk menggoreng. Sementara minyak goreng yang terbuat dari jagung lebih sehat digunakan karena mengandung omega 3 dan lemak tak jenuh, tetapi minyak ini lebih cocok digunakan untuk menumis atau memanggang. Sesuaikanlah pemilihan bahan pembuat minyak goreng ini dengan kebutuhan Anda, apakah sering digunakan untuk menumis atau untuk menggoreng dan lain sebagainya. Merk minyak goreng terbaik yang akan Anda pilih harus memiliki kualitas dan kandungan asam lemak di dalamnya terlebih dahulu, agar kesehatan keluarga Anda tetap terjaga dan terhindar dari kolesterol.

Minyak Goreng Sovia

produk minyak goreng Sovia

Salah satu rekomendasi minyak goreng terbaik yang ada di Indonesia adalah minyak goreng Sovia. Minyak goreng Sovia diproduksi dengan tekhnologi canggih dan melalui serangkaian proses produksi yang higienis. Selain itu, minyak goreng Sovia adalah minyak goreng yang juga terbuat dari kelapa sawit pilihan, mengandung Vitamin D yang baik untuk pembentukan tulang gigi, dan juga Vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kornea mata, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Minyak goreng Sovia tersedia dalam beragam kemasan pouch 1-2liter maupun jerigen 5 liter. Minyak goreng Sovia dijual di pasaran dengan harga Rp 16.500 untuk 1 liternya. Harga ini tergolong tidak jauh berbeda dengan harga merk minyak goreng terbaik lainnya.

Baca Juga:  Resep Kue Bolu Cookies Mash Up
Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.