Menghindarkan Beberapa Hal yang Bisa Menghambat Proses Penyembuhan Luka Bakar

Proses Penyembuhan Luka Bakar

Dalam menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan Hemolok agar luka bisa cepat mereda dan kembali normal dalam waktu cepat. Untuk mendapatak Hemolok secara praktis, beli saja di Go Apotik karena disana Anda bisa mendapatkan obat tersebut kapanpun Anda butuhkan seperti Obat Semprot hidung untuk Rhinitis Alergi. Tapi, selain Hemolok, Anda juga perlu mewaspadai beberapa cara yang kurang lazim untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah itu? Inilah dia beberapa diantaranya.

Minyak

Saat mengalami luka bakar, orang-orang terdahulu seringkali menganjurkan untuk menggunakan minyak-minyak tertentu. Minyak dianggap bisa menjadi solusi terbaik saat kulit kita mengalami luka atau otot yang terkilir. Namun, sayangnya, minyak merupakan salah satu material yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar dengan cepat.

Minyak Kelapa
Minyak Kelapa

Menggunakan bahan minyak untuk menyembuhkan memar atau terkilir mungkin bisa berguna secara efektif. Namun, bahan-bahan minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun hingga minyak goreng tidak dianjurkan saat Anda ingin menyembuhkan luka bakar. Sebab, minyak memiliki sifat menahan panas dan akan membuat luka bakar yang Anda alami terus terbakar. Jadi, hindari penggunaan minyak saat mengalami luka bakar karena bisa membuat luka bakar sembuh lebih lama.

Putih Telur

Telur merupakan salah satu bahan yang sangat berguna bagi manusia. Telur bisa dijadikan sebagai bahan tambahan masakan atau bisa juga disajikan sebagai makanan utama. Kandungan gizi yang tinggi didalam telur juga sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil dan anak-anak agar proses tumbuh kembangnya berjalan secara normal. Namun, bukan berarti telur bisa digunakan untuk berbagai hal yang kita butuhkan, karena pada luka bakar telur jadi salah satu bahan yang perlu dihindari.

Putih Telur
Putih Telur

Menggunakan putih telur sebagai alat penyembuh luka bakar bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab, putih telur bisa menyebabkan infeksi bakteri atau memancing reaksi alergi pada luka bakar yang Anda alami. Putih telur mungkin bisa membantu mengencangkan kulit jika digunakan sebagai masker wajah. Namun, mengoleskan putih telur sebagai obat luka bakar bukanlah hal yang tepat dan perlu untuk dihindari.

Baca Juga:  Waspadai Komplikasi Influenza

Sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.