Rayakan Tahun Baru dengan Air Minum yang Baik dan Sehat

Rayakan Tahun Baru dengan Air Minum yang Baik dan Sehat

Malam pergantian tahun sering menjadi ajang untuk liburan atau pesta bersama teman-teman dan kerabat. Sehingga tidak jarang yang melupakan minum air putih saking asyiknya berkumpul bersama keluarga. Padahal baik itu malam tahun baru atau malam pada umumnya, Anda wajib siap sedia air minum yang baik agar kebutuhan air putih tetap terjaga.

Tahun baru identik dengan pesta bakar-bakar atau barbeque. Namun pastinya Anda tetap harus menjaga asupan yang dikonsumsi agar tetap fit. Jangan lupa juga untuk terus menyediakan air putih di sekitar. Nah jika Anda hendak merayakan pergantian tahun, yuk simak ulasan di bawah ini tentang 5 tips merayakan tahun baru dan natal dengan sehat.

5 Tips Merayakan Tahun Baru Sehat dengan Air Minum yang Baik

Sebelum Anda merayakan pesta tahun baru, sebaiknya Anda ketahui 5 tips di bawah ini agar tahun baruan bisa tetap fit dan sehat. Penasaran apa saja tipsnya? Let’s check this out!

1. Konsumsi Makanan Sehat di Siang Hari

Tips pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengikuti pesta tahun baru adalah dengan mengkonsumsi makanan di siang hari [1]. Pastikan Anda sudah makan makanan yang rendah lemak, ber protein tinggi, serat, dan mengandung karbohidrat kompleks [1].

Hal ini bertujuan agar pada malam tahun baru Anda tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi yang bisa menimbulkan diabetes atau kolesterol [1]. Selain itu, jika Anda sudah makan di siang hari maka akan menimbulkan efek kenyang saat malam.

2. Ubah Fokus

Saat perayaan tahun baru dimulai, hindarilah terlalu fokus pada makanan yang berlemak [1]. Sebaliknya Anda bisa lebih berpusat pada cemilan ringan yang menyehatkan. Jika bisa, lebih baik Anda sibuk membuka obrolan dengan kerabat yang datang sehingga tidak terlalu ingin makan.

Baca Juga:  Hindari Gejala Penyakit Diabetes Dengan Mengonsumsi Makanan Yang Tepat

Tidak hanya itu, cara ini juga bertujuan agar Anda bisa mempererat tali silaturahmi dengan teman dan keluarga [1]. Jadi selain menyehatkan, Anda juga bisa lebih dekat dengan sesama.

Rayakan Tahun Baru dengan Air Minum yang Baik dan Sehat
Gambar: @freepik/@jcomp

3. Rayakan di Rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang sedang masa pandemi virus Corona. Dengan demikian, kami sangat menyarankan untuk merayakan tahun baru di rumah dan tidak bepergian ke tempat wisata [2].

Merayakan tahun baru di rumah juga tidak kalah menyenangkannya. Anda bisa melakukan barbeque, mengoleksi tanaman, memasak, mendekorasi kamar, dan menulis resolusi untuk tahun yang akan datang [2]. Ajaklah keluarga besar untuk membuat suasana semakin ramai dan menyenangkan.

4. Staycation di Hotel yang Aman

Jika Anda bosan dengan suasana yang itu-itu saja, Anda bisa melakukan staycation di hotel [3]. Liburan di hotel juga tidak kalah menyenangkan karena Anda bisa merasakan kumpul bersama kerabat dan temat dengan nuansa baru.

Namun saat memilih hotel, pastikan Anda memilih hotel yang memiliki protokol kesehatan tinggi. Jangan lupa juga untuk melihat kelengkapan pelayanan yang diberikan untuk pengunjung [3]. Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas kasur queen size, kolam renang, hingga laundry jika diperlukan [3].

5. Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat melakukan perayaan tahun baru adalah air minum yang baik. Pasalnya air mineral memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kebugaran tubuh Anda saat party natal dan tahun baru bersama keluarga [1].

Kami sangat menyarankan untuk menyiapkan stok air dengan kandungan pH tinggi agar tidak mudah lelah. Air dengan pH tinggi ini disebut air alkali dan dinilai mampu menyehatkan penggunanya. Namun kenapa harus air alkali?

Baca Juga:  Review Keunggulan Masker Bedah Sensi. Belinya di SehatQ.com!

Air alkali merupakan salah satu air minum yang baik karena memiliki kandungan basa yang tinggi [4]. Air ini juga mampu menormalkan kadar asam dan mengendalikan tekanan darah, sehingga sangat aman untuk pengidap hipertensi [4]. Selain itu, air alkali mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga dapat membuat Anda aktif seharian saat merayakan tahun baru [4].

Nah sekarang air alkali dapat ditemukan pada air minum yang baik kemasan VIT 8+. Air alkali kemasan dari VIT ini mampu menyeimbangkan daya tahan tubuh dari pagi hingga malam hari [5]. Tidak hanya itu, VIT 8+ diproses dengan cara yang berkualitas untuk membuat kandungan asam hilang.

Untuk menghasilkan air minum yang baik, VIT 8+ diproses dengan cara yang aman mulai dari H20 yang merupakan air biasa dan melalui tahap filtrasi untuk menyaring bakteri yang ada [5]. Proses filtrasi ini menggunakan tiga tahap sekaligus untuk membuat air alkali yang murni [5].

Minum VIT

Tahap terakhir adalah langkah ionisasi. Tahapan ini merupakan proses menghilangkan kandungan asam menggunakan elektrolisis [5]. Sehingga akhirnya menghasilkan air alkali yang murni dan tidak memiliki kandungan asam sama sekali.

Kini Anda bisa menemukan air alkali VIT 8+ dengan mudah di pasaran atau bisa juga membeli di marketplace. Tidak tanggung-tanggung, harga dari satu kemasan VIT 8+ ini cukup murah sehingga Anda bisa menyetok untuk di rumah sehari-hari di rumah.

Nah sekarang adalah saatnya Anda untuk mulai hidup sehat menggunakan air minum yang baik dari VIT 8+ agar tahun baru bisa tetap fit sepanjang hari. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perayaan tahun baru. Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga:  Cara Terbaik Menurunkan Kolesterol Jahat

Sumber:

[1] https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/tips-makan-sehat-saat-tahun-baru/

[2] https://tirto.id/ide-aktivitas-selama-liburan-natal-dan-tahun-baru-di-rumah-saja-f8dj

[3] https://travel.tempo.co/read/1539087/libur-natal-dan-tahun-baru-kuota-wisatawan-candi-borobudur-prambanan-tetap

[4] https://www.99.co/blog/indonesia/manfaat-air-alkali/

[5] https://www.minumvit.co.id/vitproduct8/

Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.