0

Reksadana Terbaik Bisa Diperoleh dengan Cara Berikut Ini!

Masa depan yang tidak menentu menyebabkan tidak sedikit orang yang akhirnya memutuskan untuk melakukan investasi dan salah satu jenis investasi adalah reksadana. Terdapat beberapa jenis reksadana terbaik yang bisa Anda pilih berdasarkan dengan kebutuhan dan keinginan. Namun, untuk memutuskan jenis reksadana mana yang bagus atau cocok untuk Anda, terdapat beberapa pertimbangan yang bisa Anda perhatikan.

Investasi Reksadana Terbaik

(sumber: Google)

Pertama adalah tujuan Anda. Ketahui terlebih dahulu apa tujuan Anda dalam berinvestasi reksadana. Misalnya apakah Anda hanya ingin mencoba untuk tahu bagaimana rasa dan tata cara dari reksadana tersebut atau ingin mendapatkan hasil atau return investasi yang besar sehingga bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan. Jika hanya untuk mencoba atau ingin tahu rasanya berinvestasi bisa memulai untuk menggunakan reksadana pasar uang yang memiliki jangka waktu kurang dari 1 tahun.

Pertimbangan lainnya dalam memilih reksadana yang tepat untuk Anda adalah:

  • Berapa lama Anda ingin berinvestasi. Misalnya Anda ingin melakukan investasi dengan jangka waktu yang panjang, Anda bisa memilih investasi reksadana saham.
  • Pertimbangkan mengenai resiko dari reksadana tersebut karena masing-masing reksadana memiliki resiko yang berbeda. Misalnya untuk resiko tingkat menengah Anda bisa memilih jenis reksadana pendapatan tetap, campuran atau terproteksi.

Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan dimana Anda hendak melakukan investasi tersebut. Pastikan terlebih dahulu jika Anda membaca prospektus yang merupakan buku manual untuk berinvestasi reksadana. Dalam prospektus tersebut terdapat informasi misalnya MI, perizinan, biaya yang dibutuhkan untuk berinvestasi, tata cara transaksi baik pembelian atau penjualan reksadana. Pilih MI yang sudah berizin seperti di Trimegah. Di Trimegah Anda bisa memilih beragam jenis reksadana terbaik yang bisa Anda sesuaikan kebutuhan.

Memiliki pengalaman dan team yang berkompeten, MI ini akan mengelola dana investasi Anda ke aset seperti obligasi ataupun saham. Nantinya, Anda bisa memantau perkembangan dari investasi yang Anda lakukan tersebut misalnya dengan menggunakan Trima yang merupakan aplikasi milik Trimegah sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai investasi yang Anda lakukan di Trimegah yang terpercaya.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.