0

Resep Rahasia Membuat Pizza Super Enak

Bila sudah berkali-kali membuat pizza tapi belum pernah ada yang cocok dilidah, mungkin saja ada yang berbeda dari segi bahan dan cara pengolahan. Memang susah untuk membuat pizza enak seperti yang dijual di restoran Italia, akan tetapi bukan hal yang tidak mungkin jika ternyata ada resep kuliner rahasia untuk membuat pizza dengan rasa yang enak dan lezat.

Yang Paling Rahasia untuk Pizza jadi Enak

Resep Rahasia Membuat PizzaMeskipun termasuk ke dalam jenis roti, pizza ternyata mudah sekali dibuat tidak seperti roti kebanyakan. Hanya saja perihal rasa akan sangat sulit untuk menciptakan sebuah pizza enak seperti restoran. Untuk itu ada beberapa rahasia yang akan dibeberkan untuk resep membuat pizza dengan rasa yang enak dan pantas untuk dinikmati

  • Gunakan terigu jenis protein sedang atau protein tinggi karena dengan tipe terigu seperti itu akan menghasilkan pizza yang empuk.
  • Untuk lebih praktis gunakan ragi instan supaya tidak perlu direndam menggunakan air panas tetapi bisa langsung diaduk dalam adonan.
  • Cairan berupa air atau susu bisa ditambahkan sedikit demi sedikit untuk menciptakan adonan yang kalis dan mudah untuk dibentuk menjadi lembaran bulat pizza yang siap ditaburi dengan topping.
  • Untuk membuat pizza bianya menggunakan minyak zaitun untuk memberikan aroma yang menggoda pada pizza. Tetapi jika tidak suka dengan bau minyak zaitun bisa diganti dengan margarine atau mentega sehingga menjadikan rasa lebih kaya. Hasil akhir dari pizza dengan minyak biasanya menjadi lebih padat dibandingkan dengan menggunakan margarine atau mentega.
  • Gunakan garam untuk memberikan rasa dan membantu menciptakan tekstur pada pizza. Tambahkan juga gula untuk membantu mengembangkan adonan dan memberikan warna pada bagian kulit pizza.
  • Untuk bahan dasar saus bisa menggunakan tomat segar yang sudah setengah matang
  • Amat penting juga menggunakan daun wewangian seperti herbs untuk membeirkan sebuah sensasi aroma yang khas makanan italia. Biasanya pada pizza digunakan oregano, basil, peterseli, chives, thymes dan rosemary.
  • Yang terpenting adalah menggunakan keju mozzarella yang akan meleleh ketika dipanaskan. Dengan demikian maka pizza akan menjadi elastic dan membentuk benang-benang yang panjang dan menggoda selera. Keju pilihan lainnya yaitu keju gouda, brie, atau keju swis.

Untuk topping pizza enak bisa menggunakan berbagai topping sesuai dengan selera tetapi yang terpenting padu padan topping itu sendiri tidak nabrak dan menjadikan pizza berasa aneh. Kaya rasa memang penting tetapi jika berlebihan akan menjadikan pizza terasa tidak enak.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.