Benarkah, mengkonsumsi ice cream dapat menaikan berat badan? jawabannya tentu tidak. Bagaimana mungkin? Padahal ice cream memiliki rasa yang manis. Karena memang ice cream pada umumnya terbuat dari bahan susu, krim dan gula yang dicampur. Sedangkan untuk ice cream itu pun nantinya akan dicampur dengan berbagai rasa maupun potongan buah atau coklat. Seperti ice cream cake Bali yang memiliki banyak inovasi, sehingga menjadikan Cold Stone Creamery semakin banyak dikenal di pasaran.

Pada dasarnya kegemukan pada tubuh tidak bersumber dari ice cream, akan tetapi bersumber dari maka yang Anda konsumsi setiap harinya. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa khawatir berat badan akan naik meskipun setiap harinya Anda mengkonsumsi ice cream. Anda harus memperhatikan asupan makanan yang memang Anda butuhkan dalam tubuh. Asalkan Anda tidak mengkonsumsi ice cream dalam jumlah yang berlebihan, berat badan tidak akan naik.

Jika Anda adalah pecinta ice cream, namun takut berat badan naik, ikuti tips berikut ini:

Cek kandungan dalam ice cream terlebih dahulu

Ice cream dan varian rasa yang ditawarkan memiliki kandungan yang tidaklah sama. Anda harus melakukan pengecekan jumlah kandungan yang ada di dalam ice cream dan dalam varian rasanya. Untuk 100 gram ice cream rasa vanila memiliki kandungan kalori sejumlah 207 kalori, 21 gram gula dan 11 gram lemak. Ice cream cokelat mempunyai kandungan 216 kalori, lemak 11 gram dan gula 25 gram. Anda bisa mengetahui ice cream cake Bali di Cold Stone Creamery.

Makan Es Cream
(sumber: Dokter Sehat)

Perhatikan porsi

Jika Anda tidak ingin gemuk. Anda harus memperhatikan porsi yang Anda konsumsi. Untuk porsi orang dewasa, Anda dapat mengkonsumsi 2000 sampai 2700 kalori. Sedangkan Anda hanya akan diperbolehkan mengkonsumsi 20% dari kebutuhan Anda. Artinya, Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi 400 hingga 540 kalori. Untuk orang dewasa disarankan untuk mengkonsumsi 2 porsi dalam sehari. Jika Anda mengkonsumsi ice cream cake Bake secara berlebihan, maka hal ini juga akan membuat kalori Anda bertambah dan bisa menimbulkan kegemukan. Untuk kalangan anak remaja pun jumlah porsi yang harus dikonsumsi juga sama dengan orang dewasa.

Baca Juga:  7 Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas bagi Kesehatan Tubuh

Untuk anak-anak hanya akan disarankan untuk mengkonsumsi ice cream sekitar 1100 hingga 1800 kalori saja. Sedangkan untuk asupan camilan harian anak-anak yaitu 220-360 kalori saja. Dengan demikian, untuk anak-anak sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi ice cream lebih dari 1 porsi atau 100 gram untuk setiap harinya.

Jenis ice cream

Pilihlah ice cream yang rendah gula dan rendah lemak seperti ice cream cake Bali Cold Stone Creamery. Dengan demikian, maka Anda akan terhindarkan dari yang namanya kenaikan berat badan.

Pada dasarnya kenaikan berat badan disebabkan karena produksi kalori dalam tubuh Anda. Apabila Anda mengkonsumsi ice cream cake Bali secara tidak aturan, tentunya berat badan Anda akan naik. Namun jika Anda memperhatikan ke 3 poin penting yang ada di atas, dijamin ice cream tidak akan membuat berat badan Anda naik.

Pada dasarnya ice cream dapat digunakan sebagai sumber protein jika Anda mengkonsumsinya dengan baik dan benar. Namun sayangnya, ice cream seringkali memberikan efek ketagihan bagi siapa pun yang mengkonsumsinya. Sehingga hal ini menyebabkan banyak pecinta ice cream tidak puas hanya dengan mengkonsumsi 1 ice cream saja dalam sehari. Namun tidak perlu khawatir, jika Anda ingin ice cream yang sehat tanpa membuat berat badan naik, konsumsi ice cream cake Bali melalui online di https://online.coldstonecreamery.co.id

Published by Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.