0

Yuk, Berikan Susu Generasi Maju untuk Anda Bunda

Memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan cara memberinya susu generasi maju tentu sangat penting bagi Bunda. Bukan tanpa sebab, dengan rutin memberikan susu tersebut, maka dapat membantu menangkal radikal bebas yang masuk tanpa sengaja ke dalam tubuh anak melalui makanan maupun minuman yang dikonsumsinya. Tidak hanya itu saja, pemberian susu tersebut juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak, sehingga proses perkembangannya pun tidak akan terganggu.

Susu Generasi Maju untuk Anak Indonesia

(Sumber Gambar : Google Image)

Yang tidak kalah penting adalah susu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh anak Bunda, misalnya seperti;

  • Protein yang bermanfaat untuk mengendalikan nafsu makan anak, memperbaiki fungsi otak, dan sebagainya
  • Lemak dan karbohidrat memberikan khasiat penyuplai energi untuk anak sehingga anak tidak akan gampang lemas, lesu, dan letih
  • Kalsium, berkhasiat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak
  • Fosfor, manfatnya adalah melancarkan pencernaan, membentuk protein di dalam tubuh, memelihara tulang & gigi, serta menjaga fungsi otak anak
  • Zat besi yang memiliki sejuta khasiat untuk tubuh anak seperti menunjang kecerdasan anak, meningkatkan kesehatan dan perkembangan sistem saraf pusat anak
  • Vitamin bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, melancarkan pembuluh darah, menjaga kesehatan mata, sekaligus menstabilkan kadar hormon tubuh

Meskipun memiliki banyak manfaat, akan tetapi pada saat ingin membeli susu untuk sang buah hati, alangkah baiknya Bunda harus selalu berhati-hati, terutama pada saat ingin membeli susu kemasan. Mengapa demikian? Takutnya salah ketika membeli susu, malah memberikan dampak buruk untuk anak. Untuk itulah sebelum berniat membeli susu ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal penting berikut ini, check it out:

  • Belilah susu dengan kemasan yang masih bagus, lantaran susu ini bebas dari bakteri yang dapat mengganggu pencernaan anak. Biasanya, ketika susu sudah tercampur dengan bakteri, maka kemasannya akan terlihat menggelembung.
  • Jangan sampai lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa susu yang akan dibeli untuk anak. Pengecekan ini penting dilakukan supaya anak tidak keracunan susu hingga menyebabkan kematian.
  • Setelah itu, cek pula kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam susu tersebut. Apakah susu memiliki nutrisi yang lengkap seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan begini, tentu proses tumbuh kembang anak pun akan meningkat.
  • Memilih susu cair untuk anak karena susu jenis ini memiliki kualitas yang paling bagus dibandingkan susu jenis lainnya.

Susu memang memberikan sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh anak, akan tetapi ada tingkatan sekaligus daftar kebutuhan susu yang berdasarkan pada usia anak tersebut, di antaranya:

  • Usia 0-12 bulan, alangkah baiknya anak tetap mendapatkan asupan nutrisi dari air susu ibu atau ASI dengan jumlah sekitar 800 ml perhari. Dengan begini, tentu anak pun tidak akan kekurangan susu sekaligus tidak akan gampang sakit.
  • Usia 1-10 tahun, memperoleh asupan nutrisi dengan cara mengonsumsi susu kemasan dan jumlahnya pun 130-150 ml perhari. Atau bisa memberikan MPASI mulai dari umur 6 bulan hingga dua tahun.
  • Usia 11-18, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu kemasan dengan jumlah sekitar 200-250 ml perhari. Meminum susu dapat membantu meningkatkan kecerdasan sekaligus pembentukan tulang.
  • Usia 19-50, disarankan untuk meminum segelas dengan jumlah 200 ml perhari.
  • Usia 50 tahun ke atas, meminum susu dengan jumlahnya sebesar 200 ml perhari

Yuk, mulai berikan susu generais maju untuk sang buah hati, Bunda. Dengan demikian, maka proses pertumbuhannya pun akan semakin meningkat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.