0

6 Tips Sebelum Membeli Iphone Baru

Iphone merupakan smartphone yang dibuat oleh vendor ternama asal Amerika Serikat, Apple inc. Ada banyak alasan beberapa orang lebih memilih iPhone dibandingkan smartphone berbasis Android. Selain keamanan iPhone yang lebih baik dari Android. Iphone juga memiliki segudang fitur. Menariknya lagi menggunakan iPhone kini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri sebab iPhone merupakan ponsel yang dinilai berkelas dan harganya cukup mahal. Meski dibanderol mahal, spesifikasi dan fitur yang tawarkan sebanding dengan apa yang Anda dapatkan. Ingin segera memiliki iPhone? Ini Tips yang perlu Anda lakukan sebelum membeli iPhone.

  1. Toko atau Tempat Jual iPhone

iPhone XPastikan Anda membeli produk iPhone yang aman dan terpercaya di Bukalapak.com. Online Marketplace terbaik ini memiliki reputasi toko online terbaik yang menjual produk iPhone yang berkualitas dan harganya terjangkau. Selain banyak pilihan, Bukapalak juga selalu memberikan kejelasan informasi terkait iPhone yang Anda akan beli. Soal keamanan pun terjamin, Bukalapak juga memberikan authorized reseller untuk produk Apple yang bergaransi. Selain menawarkan diskon iPhone, Bukapalak menyediakan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

  1. Kondisi Box dan Perangkat

Setelah membelinya, periksa kembali kondisi box serta perangkat iPhone. Mengecek kondisi box dan Iphone merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Perhatikan dengan teliti setiap sudut box apakah ada yang cacat atau mengalami kerusakan. Perhatikan juga kondisi perangkatnya dengan seksama, cek setiap kelengkapan iPhone serta detail iPhone apakah tergores atau ada tombol yang tidak berfungsi. Jika mengalami hal yang merugikan, Anda bisa menghubungi penjual untuk minta ganti dengan iPhone yang baru.

  1. IMEI iPhone

Jika kondisi box dan iPhone yang Anda beli tidak mengalami catat sedikitpun, maka langkah selanjutnya adalah mencocokan IMEI iPhone yang bisa dilihat dari menu setting iPhone. Anda juga bisa melihat IMEI yang tertara pada box iPhone yang ada di cover bagian belakang. Pastikan IMEI iPhone dan box sama. Kemudian kunjungi website selfsolve Apple, masukan IMEI tersebut dan cek apakah produk iPhone Anda benar terdaftar di Apple.

  1. Pastikan Ada Jaminan Garansi

Jangan tergiur dengan harga iPhone yang murah. Iphone yang murah kemungkinan besar tidak ada jaminan garansi. Bagaimapun garansi yang dibutuhkan sebab Anda tidak akan pernah tahu apakah iPhone akan baik-baik saja atau mengalami kerusakan minor secara tiba-tiba.

  1. Lihat Kode Negara

Lihat kode negara pada bagian box iPhone yang Anda beli. Bila membeli iPhone di Indonesia Anda akan melihat kode PA/A. Produk iPhone yang asli seharunya memiliki kode negara tempat dimana Anda membeli iPhone tersebut. Kode negara bertujuan untuk mengklaim garansi iPhone. Apabila kode negaranya bukan kode negara Indonesia, maka Anda tidak dapat mengklaim garansi resmi iPhone tersebut di Indonesia. Anda harus pergi ke negara sesuai dengan kode negara yang tertera pada box iPhone.

  1. Aksesoris iPhone Asli

Setiap pengguna iPhone tentu ingin melengkapi perangkatnya dengan berbagai macam aksesori iPhone yang menarik dan bermanfaat seperti casing, pelindung layar atau dengan Apple Watch. Pastikan aksesoris iPhone yang Anda miliki asli agar iPhone tidak mengalami masalah seperti kerusakan akibat penggunaan aksesoris yang palsu.

Memiliki iPhone memang membuat seseorang merasa bahagia. Gadget yang satu ini menjadi impian banyak orang. Selain bergengsi iPhone punya kelebihan yang tidak ada pada perangkat Android. Yuk dapatkan iPhone murah berkualitas dan terjamin keasliannya di Bukapalak.com.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.