Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core

Smartphone asal negeri gingseng Korea selatan yang sudah dipercaya dari tahun ke tahun sebagai produsen Smartphone adalah Samsung. Dari zaman ponsel yang jauh seperti sekarang, dengan teknologi  memakai Operation System atau disebut OS.  Seiring ramai nya social media dan kemudahan akses internet samsusng pun mengalami inovasi  dan menjadikan salah satu produsen smartphone raksasa mengalahkan saingan nya iPhone.

Untuk OS samsung semenjak dahulu masih setia dengan OS android namun kelebihan samsung dari produk lain yang harganya yang relatif murah ketimbang  pesaingnya. Samsung juga memiliki banyak varian seri yang bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan pengguna, samsung juga sangat bisa menggaet pasar dari pasar menengah atasa sampai menengah ke bawah. Ser seri seperti seri A, C, S Note  dan J bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan pengguna dan memiliki banyak tipe dengan kode nomer. Salah satu smartphone murah dari samsung adalah tipe J dan yang paling banyak dicari adalah Samsung galaxy J2 Core.

 

Smartphone Samsung Galaxy J2 Core
Smartphone Samsung Galaxy J2 Core

Salah satu varian dari Samsung Tipe J yaitu Samsung Seri J2 core menjadi produk perusahaan Samsung untuk segment low end , Dipasarkan sebagai andalan smartphone selfie untuk pemula.  Dari segi desain samsung J2 core tentu saja sesuai dengan harga yag ditawarkan. Bagian frame yang dibuart dari bahan logam dengan punggung plasti. Bezel yang terlihat besar dibawah dan diatas layar.

Samsung J2 core masih terasa nyaman dan tidak terasa rapuh saat digenggam.  Speaker ditempatkan di samping lensa kamera utama di belakang.  Bagian bawah memiliki  port standar sepertui USB, Microfon serta jack . Dari sektor display Samsung Galaxy j2 core memiliki diagonal yang pas sebesar 5 inch yang dibuat dengan panel Super amoled yang mempunyai warna tajam walaupun Resolusinya hanya 540 x 960.  Layar Samsung j2 core sangat mampu bekerja dengan baik jika hanya untuk browsing media, social media, dan youtube.

Baca Juga:  Selain Digunakan untuk Selfie atau Foto, Inilah 5 Manfaat Keren Dari Kamera Smartphone!

Galaxy j2 core Mempunyai dapur pacu dikengkapi Ram 1 GB dengang chipset exynos 7570  yang dimaksimalkan dengan empat init ARM cortex- A58 yang mamp memberikan kecepatan maksimal 143.ghz. dengan GPU mali T710 MP1 dengan sistem android GO. Untuk kamera Samsung galaxy  J2 core dilengkapi kapasitas sebesar  8  MP  dengan warna yang akurat.

Sementara untuk kamera depan mempunyai kapasitas sebesar 5MP yang cukup layak  dan memiliki hasil standar untuk HP kelaw low end ini. Untuk software atau perangkat lunak nya samsung galaxy J2 core  menggunakan basis J2 core menggunakan basis utama android 8.1 Oreo GO  dition. OS ini memiliki fitur management data  untuk pemantauan data secara ketat yang disertifikasi google.Android versi GO pun diklaim bisa membuka aplikasi lebih cepat 15%  dibandingkan dengan android  versi regular.

HP android Go juga sudah dilengkapi aplikasi bawaan google yatu : google go. Google assistant go, Yotutube GO, Google play Maps GOm Gmail Go, Gboard Go, Google play store, Chrome dan files GO.  Naterai yang digunakan untuk Samsung galaxy j2 core  memiliki daya sebesar 2600 mAh. Tipe baterainya adalah removable atau bisa dilepas . Untuk harga Samsung galaxy j2 core bisa di check detailnya di situs e-commerce yaitu blibli.com yang tersedia samsung official store dalam situs tersebut yang memungkinkan beragan tipe samung lainya.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.