0

Ladies, Coba Lakukan Hal Ini Supaya Koper Bisa Muat Banyak

Setelah mempersiapkan asuransi perjalanan luar negeri, biasanya yang paling merepotkan saat ingin traveling ke luar negeri adalah packing. Biasanya meskipun traveling hanya beberapa hari tapi koper yang dibawa bisa seperti untuk berminggu-minggu. Padahal sebenarnya packing bisa menjadi lebih mudah dan praktis kalau kamu mengetahui tips and tricknya lho. Coba lakukan hal ini supaya kopermu bisa menampung banyak barang bawaan!

  1. Catat Barang-barang yang Akan Dibawa

Terkadang hanya memikirkan barang apa saja yang ingin dibawa tidak cukup. Yup, kamu perlu mencatatnya. Jika tidak, bisa-bisa ada barang yang seharusnya penting untuk dibawa bisa ketinggalan. Karena itu tulislah daftar barang bawaan apa saja yang perlu dibawa. Kalau bisa jangan terlalu banyak membawa barang ya, cukup bawa yang penting-penting saja.

  1. Ketahui Teknik Melipat Baju

Ternyata cara melipat yang biasa kamu lakukan tidak efektif dan memakan banyak tempat di dalam kopermu lho. Kalau biasanya kamu menumpuk baju dengan horizontal, cobalah untuk menyusunnya secara vertikal.

Tips Packing Koper

Gambar: Poloskaos.com

Nah, cara ini bisa menampung lebih banyak baju dalam kopermu lho. Selain itu masih ada cara lain melipat baju yang lebih efisien, yaitu dengan menggulungnya. Cobalah gulung pakaianmu hingga berukuran kecil dan kemas menggunakan kantong atau tas plastik. Nah dengan cara ini, dijamin kopermu bisa muat lebih banyak pakaian. Oh iya, untuk mengetahui berbagai tips dan infomasi untuk melipat baju yang efisien kamu juga bisa mencari tutorial dan videonya di beberapa website terpercaya.

  1. Kemas Barang Kecil dalam Tas Khusus

Supaya tidak berceceran, letakkan barang-barang kecil dalam tas khusus. Misalnya seperti peralatan gadget, peralatan mandi, skincare atau makeup. Kemaslah barang-barang tersebut dalam tas khusus dengan rapi. Khusus untuk peralatan mandi dan kecantikan, kamu bisa memindahkannya ke travel size supaya lebih ringan dibawa. Setelah dikemas rapi baru masukkanlah ke dalam koper.

  1. Jangan Membawa Terlalu Banyak Sepatu

Sepatu memang merupakan item yang esensial dalam fashion. Namun saat traveling, kamu tak perlu membawa sepatu banyak-banyak lho. Cukup dua pasang saja, satu pasang sepatu kasual dan satu pasang sepatu formal. Yang penting pastikan kamu membawa sepatu yang paling nyaman ya.

Have fun! (Rima)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.