Bingung Cari Sponsor Untuk Event Kamu? ST22 Youth Empowerment Partner Solusi Terbaik Untukmu

Bingung Cari Sponsor Untuk Event Kamu? ST22 Youth Empowerment Partner Solusi Terbaik Untukmu

Siapa, sih yang tidak ingin acara atau event yang digelarnya bisa sukses? Nah, salah satu faktor yang bisa menyukseskan sebuah acara atau event adalah keberadaan sponsor. Namun ternyata tidak semua orang bisa cari sponsor untuk event yang akan digelarnya. Untuk memudahkan, kami hadirkan tips berikut ini sebagai solusinya.

Tips Cari Sponsor Untuk Event yang Kamu Adakan

Untuk bisa menggelar sebuah event, tentu dibutuhkan modal yang cukup besar. Sementara pihak penyelenggara biasanya memiliki modal yang terbatas. Di sinilah sponsor tersebut dibutuhkan.

Tidak semua sponsor mendukung dalam bentuk dana atau uang. Ada yang membantu publikasi atau peralatan bahkan produk yang juga mendukung suksesnya sebuah event. Oleh sebab itu ada beberapa langkah cari sponsor yang harus Kamu terapkan agar dapat memberi manfaat sesuai tujuan.

Sponsor event
Ilustrasi sponsor dalam sebuah event

1. Pilih Sponsor Sesuai Pengunjung Acara

Penting untuk memilih sponsor yang sesuai dengan target pengunjung event yang Kamu adakan. Sebab hal itu bisa menjadi daya tarik tersendiri melalui kesan yang diberikan. Untuk acara pentas seni sekolah misalnya, oleh karena pengunjungnya anak muda dan usia sekolah, sponsor dari provider lebih cocok dibandingkan brand rokok.

2. Golongkan Sponsor dan Buat Proposal

Hal berikutnya yang harus Kamu lakukan adalah mengklasifikasikan sponsor yang akan Kamu ajak bekerjasama. Apakah sebagai penyandang dana, publikasi atau support brand. Jenis sponsor yang beragam, mulai dari pribadi, organisasi hingga perusahaan membutuhkan cara pengajuan proposal yang berbeda.

Membuat Proposal untuk Mencari Sponsor.
Ilustrasi pembuatan proposal untuk mencari sponsor event

Cara mendapatkan sponsor pribadi lebih sederhana jika dibandingkan dengan mengajukan proposal ke organisasi atau perusahaan. Untuk mengajukan ke organisasi dan perusahaan, butuh laporan terperinci terkait acara juga tujuan mencari sponsor. Kamu juga harus bisa mempresentasikan proposal dengan meyakinkan.

Baca Juga:  Modus Penipuan Perusahaan Forex Online

3. Sponsorship Online

Jika langkah di atas sudah Kamu terapkan tapi masih mengalami kesulitan, solusi terbaik adalah dengan menggunakan jasa konsultan sponsorship online seperti ST22. Apa, sih konsultan sponsorship itu? Mereka adalah perusahaan yang sudah paham betul mengenai sponsorship dan akan membantumu memperoleh sponsor untuk acaramu.

ST22 Youth Partner, Solusi Cari Sponsor dengan Mudah

Ketika mencari sponsor untuk sebuah acara, tidak jarang kita mendapat respon kurang baik atau bahkan ditolak. Bisa jadi karena komunikasi yang kurang baik atau proposal yang kurang memenuhi persyaratan.

ST22 siap membantumu cari sponsor mulai dari awal. Mulai dari bagaimana berkomunikasi dengan baik, memberi kontak sponsor yang sekiranya sesuai dengan acaramu, hingga membuat pengajuan proposal sponsorship online maupun offline sampai dengan pembuatan LPJ event Kamu.

ST22 Youth Partner, Solusi Cari Sponsor dengan Mudah
Gambar: st22youthpartner.id

ST22 memiliki lebih dari 100 brand partners yang siap menjadi sponsor dari event yang akan Kamu adakan. Sebut saja seperti Indofood, Good Day, AICE, Clean and Clear dan masih banyak lagi brand terkenal lainnya.

Lebih dari 300 sekolah dan 100 kampus telah dibantu oleh ST22 dalam menyukseskan acaranya sejak tahun 2018 lalu. Bahkan lebih dari 10 milyar rupiah dana yang sudah bisa dihasilkan untuk membantu mensponsori communities partner baik sekolah, kampus atau komunitas lainnya.

Jadi, Kamu tidak perlu bingung lagi cari sponsor untuk event yang akan Kamu adakan. Jadi communities partner dari ST22, maka Kamu akan dibantu mendapatkan sponsor yang paling sesuai untuk acaramu. Bahkan Kamu akan dibimbing agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak calon sponsor dan juga pengajuan proposalnya. Jangan ragu lagi, segera bergabung dengan ST22 Youth Empowerment Partner

Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.