Liburan ke Malang hanya perlu Tiket Kereta, lho! Karena Tempat Wisatanya GRATIS!

Balai Kota Malang

Salah satu kota di Jawa Timur yang cukup terkenal di kalangan wisatawan adalah kota Malang, kota yang juga dijuluki sebagai kota apel ini memang memiliki beragam keistimewaan dan salah satunya banyak tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi. Selain itu, kota Malang juga punya banyak tempat wisata murah atau bahkan gratis, jadi bisa dibilang kota Malang merupakan destinasi yang tepat bagi kalian yang ingin pergi jalan-jalan tanpa mengeluarkan uang yang berlebihan. Beberapa tempat wisata gratis asik yang bisa kalian kunjungi, diantaranya:

Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo
(sumber: The Trip Corner Pinterest)

Untuk kalian yang mengunjungi Malang dengan menggunakan Kereta Api, maka taman trunojoyo bisa menjadi tempat pertama yang bisa kalian kunjungi tepat setelah tiba. Taman trunojoyo terletak di depan pelataran stasiun malang, atau bisa dikatakan kalian hanya perlu menyebrangi jalan untuk mencapai taman ini. Taman yang belum lama dibangun ini memiliki beragam fasilitas penunjang seperti playground untuk anak-anak dan juga kantin bagi siapapun yang tiba-tiba merasa lapar ketika sedang bersantai di taman. Seru, ya!

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe
(sumber: Good News from Indonesia)

Museum Malang Tempo Doeloe ini berlokasi di Jalan Gajah Mada, dan museum ini merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang paling hits di Malang. Biasanya, para wisatawan akan datang mengunjungi museum ini bersama keluarga tercinta untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah kota Malang. Museum ini beroperasi mulai jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Kampung Jodipan

Kampung Jodipan
(sumber: www.indonesia-heritage.net)

Nama kampung Jodipan mungkin belum terlalu akrab ditelinga kalian, tapi kalian pasti sering mendengar nama kampung warna warni, kan? Nah, kampung Jodipan adalah nama asli dari kampung warna warni. Sesuai dengan namanya, seluruh lokasi yang ada di kampung ini dipenuhi dengan bermacam-macam warna cerah yang secara otomatis akan mendatangkan kesan ceria bagi siapapun yang mendatanginya. Kampung Jodipan sering menjadi buruan bagi mereka yang hobi berfoto, karena memang berfoto dengan berlatar belakang kampung Jodipan akan menghasilkan foto cantik yang super instagramable.

Kampung Tridi

Kampung Tridi
(sumber: oknews.co.id)

Kampung Tridi lokasinya gak jauh dari kampung Jodipan, jadi biasanya para wisatawan yang mendatangi kampung Jodipan juga akan mengunjungi Kampung Tridi. Berbeda sedikit dengan kampung Jodipan yang dipenuhi dengan warna warni pada setiap temboknya, di kampung Tridi kalian akan menemukan banyak lukisan yang cantik. Untuk kalian yang gemar melihat dan berfoto dengan mural sudah pasti akan sangat betah disini.

Baca Juga:  Weekend Getaway di Pantai Santolo, Garut? Cek Dulu Beberapa Hal Ini!

Itulah 4 tempat wisata murah yang ada di kota Malang. Untuk kalian yang ingin memesan tiket kereta ke Malang, maka sebaiknya kalian memesannya melalui Mister Aladin, karena Mister Aladin telah berkomitmen untuk memberikan harga kereta api termurah dan pelayanan terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.