Trik Bagaimana Generasi Milenial Bisa Sering Liburan

Trik Bagaimana Generasi Milenial Bisa Sering Liburan

Bagi generasi milenial, berlibur seolah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Banyak dari mereka yang lebih bangga pamer foto saat liburan daripada pamer barang kepemilikan.

Ini yang membedakan antara generasi milenial dengan generasi tua sebelumnya. Generasi tua lebih mengutamakan menabung. Mereka ingin mendapatkan apa yang mereka ingin dapatkan. Contohnya saja mobil, tanah, rumah, perhiasan, dan lain sebagainya.

Lain hal dengan generasi milenial. Mereka tidak begitu peduli dengan barang kepemilikan. Uang yang mereka miliki mereka gunakan untuk berlibur ke berbagai tempat wisata yang berbeeda.

Namun, bukan berarti mereka punya banyak uang. Faktanya, banyak anak muda milenial yang berani liburan berkali-kali dalam satu tahun meskipun pendapatannya pas-pasan.

Apa saja hal yang harus mereka lakukan?

Ambil Side-Job

Dulu, banyak orang yang bekerja di satu tempat kerja saja. Mereka fokus mengerjakan pekerjaan di satu kantor lalu pulang untuk istirahat. Itu yang menjadi rutinitas setiap hari.

Berbeda dengan generasi milenial saat ini. Mereka tidak ingin waktu luang terbuang sia-sia. Selain mendapatkan pekerjaan tetap, mereka juga mencari side-job atau sampingan. Mereka mengerjakan pekerjaan samping di waktu luang. Toh sekarang ini sudah ada internet. Teknologi membuat mereka bisa melakukan banyak pekerjaan sehingga mereka mendapatkan penghasilan lebih.

Ambil Side Job sebagai Freelancer
Ambil Side Job sebagai Freelancer | Foto : ShutterStock

Banyak dari mereka yang menjadi freelancer. Mereka mengerjakan sebuah proyek jangka pendek yang memberinya penghasilan cukup tinggi. Bahkan, seringkali pekerjaan mereka sebagai freelancer justru memberikan penghasilan yang lebih tinggi daripada penghasilan dari pekerjaan tetapnya.

Berani Menjadi Backpacker

Sekarang ini, jasa tour and travel tidak terlalu laris manis. Selain persaingan yang semakin ketat, tidak banyak orang yang mau mengambil jasa mereka.Terutama anak milenial. Mereka tidak ingin diatur oleh siapapun, terutama tour and travel. Mereka ingin berlibur secara leluasa.

Berani Jadi Backpacker
Berani Jadi Backpacker

Bahkan, ada juga yang ingin merasakan privacy ketika liburan. Dan menghubungi Tour and Travel bukanlah pilihan yang tepat. Mereka memilih menjadi backpacker. Ini jauh lebih menyenangkan dan juga menantang.

Baca Juga:  Faktor Terpenting Dalam Membeli Rumah

Sewa Kendaraan di Tempat Wisata

Karena tidak mengambil paket tour, mereka harus memikirkan sendiri apapun yang dibutuhkan ketika berwisata. Contohnya saja transportasi. Untuk menghemat biaya, mereka memilih sewa kendaraan di tempat wisata.

Sewa Kendaraan untuk Liburan
Sewa Kendaraan untuk Liburan | Merdeka

Sekarang, tidak sulit untuk mendapatkan jasa sewa kendaraan online di https://www.trac.astra.co.id/. Yang pasti, ini cara yang paling efektif untuk menghemat ongkos liburan.

Pilih Akomodasi yang Murah

Yang terpenting bagi generasi milenial adalah experience. Mereka bisa mengunjung banyak tempat wisata. Selain itu, mereka juga bisa lebih lama tinggal di tempat tujuan wisata.

Pilih Akomodasi yang Murah
Pilih Akomodasi yang Murah | Foto : ShutterStock

Tentu hal tersebut akan memakan uang yang begitu banyak. Untuk menghindari hal tersebut, para generasi milenial memilih untuk tinggal di penginapan yang murah meriah. Mereka rela tidur di penginapan yang biasa asalkan mereka punya banyak tabungan untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata di kota tersebut.

Jelas sekali akomodasi yang membuat biaya liburan tinggi. Belum lagi dengan itinerary setiap hari. Mereka akan memilih untuk makan di restoran kecil atau warung biasa daripada tempat makan yang mewah. Lagi-lagi, mereka rela untuk makan makanan murah dan biasa agar mereka bisa menyimpan uang untuk bisa digunakan mengunjungi lebih banyak tempat wisata.

Jadi, siapa bilang liburan menyenangkan itu mahal? Sekarang, siapa saja bisa berlibur ke berbagai tempat wisata berbeda tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Terapkan apa yang dilakukan oleh para generasi milineal ini.

Related Posts

Baca Juga:  Langkah-Langkah Membeli Alat Perkakas Secara Online

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.