5 Hal Ini Akan Membuat Anda Menyesal Tidak Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA

5 Hal Ini Akan Membuat Anda Menyesal Tidak Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Layanan serta produk dari bank BCA memang sangat support dengan pelaku usaha, termasuk diantaranya adalah usaha kecil, mikro sampai dengan UMKM, diantaranya adalah dengan bisa bergabung menjadi merchant.  Toko atau gerai Anda dapat didaftarkan menjadi merchant BCA dan mendapatkan fasilitas kemudahan dalam transaksi. Belakangan yang paling baru bahkan sudah ada aplikasi transaksi untuk para merchant, yaitu dikenal sebagai Merchant BCA.

Sesuai dengan namanya keberadaan dari aplikasi Merchant BCA ini memang secara fokus ditujukan untuk para merchant, bukan untuk tujuan transaksi personal, fokus digunakan untuk menunjang bisnis saja. Aplikasi yang satu ini memang terbilang baru saja diluncurkan oleh bank BCA, namun sudah menyita perhatian banyak orang, termasuk juga penggunanya sendiri yang semakin lama jumlahnya kian meningkat.

Aplikasi tersebut bisa Anda download secara mudah, yaitu lewat Google Playstore untuk Anda para pengguna Android, sedangkan bagi Anda yang menggunakan iOS, maka bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Appstore, pilih sesuai dengan sistem operasi perangkat smartphone yang dimiliki.  Banyak hal menarik yang tersedia dalam aplikasi transaksi Merchant BCA ini, pastinya akan membuat Anda menyesal jika tidak menggunakannya, yaitu:

1. Pengajuan EDC dan QRIS BCA

Di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur menarik, termasuk diantaranya adalah fitur yang dapat dipakai untuk melakukan pengajuan mesin EDC dan QRIS yang dipakai dalam toko Anda, karena kedua hal inilah yang nantinya akan menunjang transaksi konsumen menjadi lebih mudah, sehingga jangan dilewatkan, apalagi untuk pelaku bisnis yang usahanya semakin berkembang, tentunya akan membutuhkan lebih banyak mesin EDC untuk membantu transaksi bukan, permintaan penambahan juga dapat dilakukan dari sini, sehingga tidak repot.

Baca Juga:  Tips Perencanaan Keuangan Sederhana

2. Transaksi secara real time 

Semua transaksi yang masuk lewat EDC maupun melalui QRIS dapat dilihat secara real time lewat satu aplikasi saja, semuanya mulai dari jenis transaksi, waktu serta jumlah dana yang masuk akan terlihat jelas disini. Kemudahan bagi pemilik toko untuk memantau keuangan usahanya, meskipun Anda tidak berada di dalam toko tersebut, misalnya tidak sempat datang untuk melihat langsung, namun masih bisa dengan mudah mengeceknya.

Aplikasi Merchant BCA
Peluncurkan aplikasi merchant BCA. Gambar: Bisniscom

3. Bisa menyimpan laporan transaksi dengan mudah 

Semua catatan transaksi yang masuk dapat Anda simpan atau unduh ke email, ini dijadikan sebagai bukti sekaligus juga bahan untuk melakukan pencatatan keuangan atau buku kas toko. Dibandingkan dengan jenis transaksi secara konvensional yang mana pencatatannya relatif lebih ribet. Maka untuk transaksi yang dilakukan secara cashless atau digital ini hasilnya justru jauh lebih akurat dan rapi, mempermudah bagian pembukuan.

4. Layanan bantuan 24 jam penuh

Bagaimana jika seandainya terjadi kendala di dalam transaksi cashless di toko, masalah pada QRIS ataupun juga kendala di bagian EDC, ini juga tidak perlu khawatir, karena sekarang tidak harus melakukan pelaporan dengan datang ke bank secara langsung. Karena bisa melaporkan kendala lewat sebuah fitur yang bernama Merchant Care, lewat fitur ini maka nantinya apapun kendala yang dihadapi bisa segera ditangani secara cepat dan mudah, tidak perlu kemana-mana, langsung lewat aplikasi dan akan mendapatkan tutorial atau cara untuk mengatasinya.

5. Gratis biaya sewa untuk merchant baru

Sedangkan untuk merchant yang baru saja gabung atau daftar, maka tidak perlu khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa layanan ini, karena beban biaya sewa gratis, berbeda untuk selanjutnya atau merchant yang sudah lama, namun jangan khawatir karena tetap rendah. Ditambah lagi untuk potongan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui merchant ini juga kecil, sehingga tidak perlu khawatir. Bahkan mungkin tidak sebanding dengan promo-promo istimewa yang ditawarkan oleh bank kepada nasabahnya.

Baca Juga:  Cara Memilih Tenor yang Tepat untuk Pinjaman Modal Usaha

Jadi apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi transaksi yaitu Merchant BCA? Tidak ada ruginya menjadi bagian dari bank BCA yang selalu menawarkan pelayanan terbaik, bisa segera daftarkan diri dan gunakan aplikasi tersebut. 

Menyediakan layanan pembayaran yang mudah juga termasuk bagian dalam mendongkrak penjualan produk, karena banyak masyarakat yang lebih menyukai transaksi berbasis cashless sekarang ini. Langsung saja download aplikasinya disini untuk pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS bisa klik disini.

Apuy

Apuy

Menggeluti dunia content writter dan blogging sejak 2010 sebagai awal untuk memulai karir sebagai SEO Specialist pada 2012 hingga saat ini yang sudah meng-handle beragam dari berbagai industri dan bisnis. Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.