0

Ingin Membeli Topi untuk Anak, Ini 5 Tipsnya!

Agar sang buah hati terlihat semakin imut dan ganteng, Bunda pastinya memberikan beragam macam aksesoris, khususnya topi. Saat ini, topi anak memang di desain dengan bentuk yang sangat lucu dan menggemaskan. Namun demikian, ketika Bunda membeli topi di jual topi bayi laki-laki maupun perempuan, pastikan tidak salah memilih topi tersebut. Sebab jika salah pilih, ditakutkan nanti malah membuat kepala buah hati sakit dan memerah. Syukur-syukur hanya merah, kalau sudah mulai luka yang kasihan kan buah hati, Bunda.

Topi Bayi Laki-LakiOleh sebab itu, saat ingin membeli topi untuk anak, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, di antaranya;

  1. Pilih topi yang pas dengan kepala buah hati. Pada saat memilih topi, disarankan sekali memilih topi yang pas dengan kepala anak. Pastikan, jangan terlalu longgar ataupun sempit. Jika longgar, tentu topi tersebut akan mudah copot ketika dipakai oleh buah hati, dan kalau sempit malah membuat kepalanya sakit atau bahkan sampai terluka seperti alergi keringat. Topi yang pas tentu akan sangat nyaman dipakai oleh buah hati Bunda.
  2. Tidak memilih topi yang memiliki karet. Jangan sampai memilih topi yang mempunyai karena di bagian lingkar kepalanya ataupun bagian belakang. Lantaran, topi bentuk ini hanya akan membuat kepala anak Bunda sakit dan paling parah adalah membuat kulitnya sampai terluka. Untuk itu, jangan pernah membeli topi yang ada karetnya sekalipun topi tersebut memiliki bentuk lucu dan imut.
  3. Jangan pilih topi yang bahannya kaku. Selain tidak boleh memilih topi yang memiliki karet, Bunda pun tidak disarankan memilih topi yang terbuat dari bahan yang kaku atau tidak elastis. Apabila Bunda masih tetap ngotot memilih topi, maka siap-siap saja pertumbuhan kepala anak Bunda akan terganggu. Karena dipercaya topi jenis ini akan mengganggu perkembangan kepala buah hati, untuk itulah tidak dianjurkan untuk dipasang pada buah hati.
  4. Pilih topi dengan aksesoris yang aman untuk buah hati. Kini, cukup banyak toko yang menawarkan topi anak dengan aksesoris yang sangat lucu kepada pembelinya. Jika dilihat, ini memang akan memberikan kesan imut untuk anak, akan tetapi janganlah Bunda memilih topi jenis dan sebaiknya pilih yang aman untuk anak. Karena terlalu banyak aksesoris hanya akan menyiksa anak dan ditakutkan pula nanti aksesoris bisa tertelan oleh buah hati. Kalau sudah begini, tentu akan berbahaya sekali untuk anak.
  5. Tidak membeli topi yang berpori-pori rapat. Hindari pula membeli topi yang memiliki pori-pori rapat, karena topi jenis ini akan sangat mengganggu sirkulasi udara di kepala. Jika sirkulasi terganggu, tentu suhu panas tubuh yang dikeluarkan dari tubuh akan terjebak dikepala.

Maka dari itu, ketika membeli topi untuk anak, ada baiknya pastikan Bunda memerhatikan seluruh detail dari topi tersebut. Jangan hanya melihat lucu tapi malah topi tidak nyaman dipakai anak, yang ada nanti malah dapat membahayakan keselamatan anak Bunda. Saran, jangan pula memakai topi terlalu sering bahkan tiap hari karena dapat mengganggu sirkulasi udara di kepala buah hati. Terlalu lama menggunakan topi dikhwatirkan malah menjebak panas tubuh yang keluar dari kepala. Apabila sudah begini, tentu malah dapat membahayakan keselamatan sang buah hati.

Semoga tips yang sudah kami paparkan di atas, memberikan banyak manfaat untuk Bunda dan ketika menggunakan topi tersebut tidak menyakiti sang buah hati Bunda. Selamat mengaplikasikan, Bunda!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.