Tips Mengatasi Sulit Tidur Setelah Melahirkan

Sulit Tidur setelah Melahirkan

Info kesehatan terkini kali membahas seputar masalah yang sering terjadi setelah proses kelahiran. Kelahiran bayi keluarga kecil tentu merupakan rezeki dan karunia terbaik yang diberikan Allah SWT dan tugas sebagai orang tua adalah menjaga, mendidik sehingga menjadi anak yang sholeh dan memiliki mental yang baik.

Perlu diketahui ketika si kecil atau buah hati anda masih didalam perut, sang ibu harus memperjuangkannya dengan kuat dan benar, seperti banyaknya aktifitas aktifitas serta kegiatan yang harus dilakukan ketika sedang di masa melahirkan, seperti tidur harus diatur, makanan dan minuman harus diatur, semuanya serba diatur untuk menciptakan kesehatan kepada si bayi dan si ibu yang sedang hamil.

Susah tidur ini bukanlah karena si ibu yang memiliki momongan baru, tetapi karena kebiasaan si ibu yang sudah terbiasa untuk begadang ketika hamil. Artikel kami pada hari ini akan memberikan sebuah tips untuk anda, yaitu tips yang kami sampaikan kepada anda ini dapat membuat anda menjadi terbantu dan artikel kami adalah bagaimana cara mengatasi sulit tidur setelah anda melahirkan.

Tips Mengatasi Sulit Tidur Setelah Melahirkan
(sumber: Ibu dan Balita.com)

4 Tips dan Cara Mengatasi Sulit Tidur setelah Proses Melahirkan

  • Tetap Berbaring Walaupun Tidak Ngantuk

Saat anda belum ngantuk, tetaplah berbaring. Cara ini lama kelamaan akan membuat anda menjadi tidur sendiri dan membuat anda menjadi ngantuk. Memang membutuhkan waktu agak lama saat berbaring untuk yang pertama kalinya.

Minta Bantuan Suami Urus Bayi di Malam Hari
(sumber: Cerpen.co.id)
  • Meminta Bantuan untuk Mengurus Bayi di Malam Hari

Setiap pagi, setiap siang, setiap sore, setiap malam pasti ada saatnya bayi menangis butuh perhatian khusus dari ibu supaya bayi tidak mengangis berlebihan.

  • Hindari Handphone dan Televisi

Televisi, komputer, handphone atau elektronik lainnya ini dapat membuat anda menjadi awet dan tidak tidur tidur.

  • Hindari Konsumsi Kopi
Baca Juga:  Tips Merawat Bayi Kembar Tanpa Bantuan Babysitter

Kopi terkenal dengan kandungan yang membuat anda menjadi melek terus atau susah tidur. Sementara anda bisa berhenti minum kopi agar tidur malam anda bisa kembali normal kembali.

Itulah 4 tips dan cara untuk atas kesulitan tidur untuk si Ibu ketika selesai proses melahirkan. Semoga bisa  bermanfaat dan bisa diaplikasikan ketika masalah ini terjadi. Untuk para suami juga harus aware untuk menemani dan membuat Ibu menjadi nyaman.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.