Tips Memilih Sabun Cuci dan Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

Tips Memilih Sabun Cuci yang Aman untuk Pakaian Bayi

Kebersihan tubuh bayi Anda akan sangat berpengaruh pada kesehatannya. Badan bayi yang bersih dan bebas kuman akan meminimalisir terjadinya kontaminasi kuman yang masuk dalam tubuh. Untuk mendapatkannya, bayi perlu mandi secara teratur menggunakan sabun bayi. Selain itu perlengkapan bayi juga perlu dibersihkan terutama pakaian yang digunakan sehari-hari. Deterjen untuk membersihkannya juga tak boleh sembarangan seperti pada pakaian orang dewasa. Pakaian bayi memerlukan sentuhan deterjen khusus agar tetap halus serta higienis saat digunakan. Sedangkan untuk deterjen pakaian biasa cenderung membuat serat kain semakin kasar apalagi jika sering dicuci.

Tips Memilih Sabun Cuci yang Aman untuk Pakaian Bayi

 

Pentingnya memilih sabun cuci dan sabun mandi untuk keperluan bayi yang benar akan berpengaruh pada kesehatan kulit bayi dan tubuhnya secara keseluruhan. Karenanya Anda sebagai orang tua perlu memperhatikan apa saja yang harus ada dalam produk pembersih pakaian dan badan bayi. Untuk pemilihan sabun cuci pakaian bayi, berikut ini adalah tips memilih yang bisa Anda terapkan:

  1. Sabun cuci pakaian bayi harus memiliki formula aktif untuk membunuh kuman sehingga membuat pakaian, selimut, dan handuk bayi kembali higienis untuk digunakan.
  2. Mampu melembutkan serat kain sehingga meski pakaian sering dicuci, bayi akan tetap nyaman menggunakannya.
  3. Tidak mengandung bahan yang bisa membuat tangan Anda panas saat mencucinya.

Tips Memilih Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

Sedangkan untuk pemilihan sabun bayi yang amanAnda bisa memilih sabun bayi yang memiliki ph sama dengan kulit bayi. Kulit bayi dan balita yang masih sangat lembut akan mudah kering dan rusak jika menggunakan sabun mandi orang dewasa yang biasanya memiliki pH sangat basa. Oleh karena itu pilihlah sabun mandi khusus bayi dengan pH kulit bayi seperti Sleek Baby Liquid Soap. Dengan Sleek, kulit bayi akan tetap lembut dan sehat karena tak mengandung bahan kimia yang bisa mengiritasi kulit.

Baca Juga:  Hindari Cara Ini Ketika Perkenalkan Internet pada Anak!

Selain memilih produknya, Anda juga perlu mengetahui cara mencuci dan memandikan bayi yang benar agar mendapatkan manfaat maksimal dari kegiatan tersebut. Gunakan air hangat ketika merendam pakaian bayi dan memandikan bayi untuk memberikan efek membunuh kuman yang maksimal.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

2 Replies to “Tips Memilih Sabun Cuci dan Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

    1. iyah mba Reyne
      makasih sudah berkomentar dan membaca artikel yang ada di blog apuy-puye.com ini
      semoga artikel dan informasi yang diberikan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.