Inilah Perubahan Toyota Avanza 2019

Toyota New Avanza Facelift 2019

Mobil Toyota Avanza adalah salah satu mobil terlaris untuk kategori mobil low MPV keluarga dan pada  saat ini penjualan mobil benar benar sangat bersaing dengan Mitsubishi Expander. Karena mobil jenis low MPV ini dapat memberikan keuntungan yang menarik bagi para konsumen, selain itu sangat irit bahan bakar, after sales service yang sangat bagus dan nilai jual kembali Avanza yang relatif sangat tinggi dari pesaingnya.

Spesifikasi New Avanza

Mesin yang digunakan Toyota Avanza terbaru 2019 masih sama dengan Grand New Avanza terdahulunya.  Perubahan hanya terdapat pada bagian facelift saja, bukan All New, jadi pada bagian sasis,  wheelbase, mesin, sistem pengereman, tinggi dan lebar mobil ini belum ada perubahan. New Avanza Facelift 2019 masih menggunakan mesin dual VVT-i yang akan menjadikan lebih hemat bahan bakar dan lebih halus suara mesinnya. Sehingga bisa mengurangi kebisingan didalam kabin mobil ini.

Mesin dari Toyota New Avanza Facelift 2019 ini masih menggunakan sistem dual VVT-i ini di asumsikan menghasilkan daya tenaga maksimum 96.5 Ps / 6,000 rpm.

Toyota Avanza 2019

Dengan mesin Dual VVT-i, New Avanza Facelift memiliki 8 lubang injektor yang masing-masing lubang injektor dikecilkan. Pengecilan lubang injektor ini bertujuan supaya injeksi bahan bakar menjadi lebih halus, meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. Dengan dibuat mengecilnya lubang injeksi ini, diharapkan pemakai mobil mesin New Avanza Facelift ini bisa menggunakan minimum jenis BBM Pertalite (RON 90) yang dipasarkan melalui Dealer Auto2000

Mesin yang disematkan pada mobil New Avanza ini sudah terkenal handal dan tangguh sehingga banyak orang yang terpikat dengan mobil ini. Toyota New Avanza menggunakan mesin baru dari seri NR, Sehingga memiliki pengaruh dan perubahan yang cukup signifikan untuk mobil ini. Meskipun pada bagian transmisi, Avanza masih menerapkan 4-speed untuk tipe otomatis dan 5-speed untuk manual dan tidak ada yang berubah dari seri sebelumnya.

Toyota Avanza Veloz 2019
(sumber: Otosia.com)

Perubahan Pada New Avanza Facelift

Mobil Avanza terbaru facelift, saat ini sedang mengalami banyak perubahan yang menarik jika dibandingkan dengan model Grand New Avanza. Perubahan dari Grand New Avanza menjadi New Avanza 2019, bukan perubahan total, melainkan perubahan facelift. Perubahan ini banyak terdapat pada sisi interior maupun sisi eksterior. Karena masih banyak  perubahan facelift, maka dimensi, mesin dan sasis mobil masih sama seperti model Grand New Avanza.

Baca Juga:  Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Perubahan Desain Eksterior New Avanza Facelift

Dari segi eksterior, pada grill depan mobil Avanza terbaru saat ini  terdapat perubahan yang sangat signifikan dan grill depan dimodifikasi  dengan chrome yang segaris.

Selain itu penampilan lampu depan yang di desain mobil Avanza  yang baru serta bumper mobil depan, lebih berkesan modern dan istimewa dibandingkan dengan versi mobil Avanza yang lama. Lampu utama mobil Avanza terbaru saat ini desainnya mirip seperti Toyota Vellfire dan sudah menggunakan bohlam LED.

Untuk bagian lampu belakang mobil didesain lebih melengkung ke sisi dalam mobil, dan terdapat penambahan spoiler belakang.

Selain itu kaca spion mobil ini juga mengalami perubahan yang cukup menarik dalam design dan terkesan lebih sporty serta di spion juga terdapat lampu turning signal (lampu sign) yang lebih lancip. Hal ini membantu untuk mempermudah kendaraan lain yang dari arah samping atau dari arah berlawanan sangat tampak  jelas untuk melihat lampu turning signal. Untuk mengecek lebih detail perubahan dari New Avanza ini bisa cek di Auto2000 Atau jika ingin memiliki mobil New Avanza ini dengan pembelian baik secara tunai atau kredit bisa langsung saja menghubungi Dealer Auto2000 terdekat di kota anda.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.