Harga toren air stainless 500 liter sangat beragam. Hal ini tergantung pada kualitasnya. Tiap merk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, sebagai pengguna, tentu kita menginginkan barang dengan kualitas yang baik dan harga yang bersahabat dikantong, bukan?

Lalu, sebetulnya apa sih yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan untuk membeli tempat penampungan air atau yang biasa disebut dengan Toren?

Kualitas Bahan Baku Toren

Selain rumah yang merupakan bagian dari kebutuhan primer yaitu “papan”, air juga tergolong salah satu kebutuhan rumah tangga sekaligus dasar makhluk hidup. Tak heran, jika kualitas dan kebutuhan air bersih yang baik pun juga akan sangat berpengaruh pada kualitas hidup seseorang. Tak hanya tentang sumbernya saja, tapi juga kualitas tempat penampungannya juga.

Salah satu bahan baku pembuat toren yang paling baik adalah yang terbuat dari stainless steel. Ya, bahan baku ini memang sudah sangat akrab ditelingan. Selain tampilannya yang sempurna, stainless steel nyatanya mampu menghadirkan satu produk yang kuat dan anti karat.

Toren Air Stainless Penguin
(Sumber: Penguin.id)

Hal ini sangat penting, untuk menjaga kualitas air. Sehingga, air akan tetap terjaga dengan baik, tanpa perubahan aroma, rasa dan warna, yang dapat membahayakan kesehatan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Sehari-hari

Kebutuhan harian akan air bersih memang tak dapat terelakkan. Semakin besar kotanya, maka kebutuhan airnya pun akan semakin meningkat. Untuk sehari-hari, setidaknya seseorang membutuhkan air sebanyak 60-200 liter. Ini sudah mencakup aktifitas mandi, makan dan minum, hingga mencuci.

Beda keluarga, tentu akan berbeda pula kebutuhan airnya. Jadi, sebelum memilih toren atau tempat penampungan air, Anda perlu tau, seberapa besar volume air yang dibutuhkan oleh Anda dan keluarga setiap harinya? Ini untuk menjaga agar penggunaannya pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca Juga:  Nikmati Sensasi Menginap di UFO

Tentukan Harga yang Pas Dikantong

Sebelum membeli, Anda juga perlu mencari-cari informasi tentang harga toren air stainless 500 liter, yang memang cocok untuk kebutuhan rumah tangga sederhana.

Salah satu merk yang paling terkenal adalah Penguin. Brand ini memang yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Baik untuk digunakan sebagai tempat penampungan air setingkat rumah tangga sederhana, hingga untuk kebutuhan yang lebih besar.

Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh produk toren penguin. Diantaranya adalah lebih higienis karena terbuat oleh lapisan layer di bagian dalam, yang membuatnya bebas lumut dan lebih mudah dibersihkan. Selain itu, juga sudah memiliki standar food grade, sehingga bisa untuk menampung air siap minum. Adapula lapisan terluar yang tahan terhadap sinar UV, jadi menjamin kondisi air didalamnya tetap sama, tak berubah meskipun lokasi toren ditempatkan pada lokasi yang terkena panas matahari secara langsung.

Harga toren air stainless 500 liter merk penguin juga terbilang standar, tak terlalu mahal. Tak sampai 1 juta rupiah, Anda sudah dapat memiliki toren yang berkualitas.

Published by Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.